Kota Kebanggaan SumSel

Palembang Of International City

ES Kacang Merah


es ini sering sekali di jumpai di palembang, selain di tempat-tempat umum es ini juga di jual di sekolah-sekolah sebagai jajanan untuk pelajar. karna rasanya yang membuat ketagihan. jika telah merasakan NIKmatnya Pempek dan Kemplang Palembang tentunya juga harus merasakan segarnya Es Kacang Merah sebagai penutupnya. Es ini sejenis es serut yang berisi kacang merah, diberi kayu manis dan Susu sebagai pelengkap atau biasanya ditambah dengan ketan hitam. namun kita dapat memesan sesuai selera kita.
 

Bahan

  • 300 gram kacang merah kering
  • 5 cm kayu manis
  • 700 ml air
  • 250 gram gula merah, iris
  • Es serut secukupnya
  • 10 sdm susu kental manis cokelat
Cara membuat
  1. rendam kacang merah sampai mengembang, cuci, tiriskan. Rebus bersama kayu manis sampai mulai empuk. Angkat dan sisihkan.
  2. masak air bersama gula merah sampai gula hancur. Angkat dan saring. Didihkan air gula kembali bersama kacang merah. Masak sampai kacang benar-benar empuk dan air menyusut. Angkat.
  3. tempatkan kacang merah didalam mangkuk, beri es serut secukupnya. Siramkan susu kental manis cokelat diatasnya.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ES Kacang Merah ini dipublish oleh Unknown pada hari Friday, June 1, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan ES Kacang Merah
 

0 komentar:

Post a Comment